Blog

Manfaat Credit Score Bagi Masyarakat dan Perbankan

Credit Score atau skor kredit telah digunakan perbankan dan lembaga keuangan non-bank di banyak negara dalam melakukan analisa permohonan kredit yang diajukan seorang calon debitur. Bukan hanya KPR dan KKB, namun catatan skor kredit juga menjadi pertimbangan perusahaan terkait dalam menyetujui permohonan kartu kredit; pembayaran asuransi, gas, listrik, dan telepon seluler bulanan; sampai persewaan properti.

Apa manfaat skor kredit ?

Skor kredit yang tinggi, mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan dari perbankan, lembaga keuangan non-bank, dan perusahaan-perusahaan lainnya. Bukan hanya itu, suku bunga yang terus mengecil dan plafon pinjaman yang semakin besar bisa didapatkan debitur bila berhasil mempertahankan skor kredit di level yang semakin tinggi.

Bagi debitur, skor kredit merupakan cerminan reputasi keuangan yang dapat menggambarkan tingkat kepatuhannya dalam memenuhi kewajiban finansial dan dapat menumbuhkan perilaku positif masyarakat untuk selalu memenuhi kewajibannya. Sementara perbankan dan lembaga keuangan non-bank bisa menggunakan skor kredit sebagai pelengkap SLIK OJK dalam menganalisa pengajuan kredit calon debitur. Tambahan instrumen penilaian kelaikan kredit bisa semakin meminimalkan risiko gagal bayar serta memastikan bahwa keputusan kredit diambil secara objektif.

Check My ID merupakan perusahaan penyedia solusi sistem integrasi yang dapat membantu anda melakukan verifikasi, identifikasi dan autentikasi. Produk dan solusi dari Check My ID memiliki kelebihan dalam sistem biometrik yang akurat sehingga telah dipercaya oleh lembaga pemerintah dan swasta. Segera hubungi kami untuk informasi dan pemesanan.